JL. KAPI SRABA IV

SAWOJAJAR II, MALANG

081357069919

WA - PHONE - SMS

SENIN - SABTU 08.00 - 16.00

Tanggal Merah Libur

Pematung Auguste Rodin

Pematung

Pematung Perancis Auguste Rodin dikenal karena karya monumentalnya seperti “The Age of Bronze”, “The Thinker”, “The Kiss” dan “The Burghers from Calais”.
Dekade berikutnya, ketika Rodin memasuki usia 40-an, ia membangun gaya artistik yang berbeda, kadang-kadang kontroversial untuk menghindari formalitas akademik yang berlaku saat itu. Dengan tim besar yang membantu dia dalam pembuatan akhir casting patung, Rodin kemudian melanjutkan membuat berbagai karya-karya terkenal, termasuk “The Burghers from Calais” sebuah monumen publik yang terbuat dari perunggu yang menggambarkan Perang Seratus Tahun antara Perancis dan Inggris, di 1347. Karya ini meliputi enam patung manusia, menggambarkan keadaan perang enam warga Perancis dari Calais yang diperintahkan oleh raja Edward III dari Inggris untuk meninggalkan rumah mereka dan menyerahkan diri, bertelanjang kaki dan tanpa topi. Memakai tali gantung di sekitar leher mereka dan memegang kunci kota. “The Burghers from Calais” adalah gambaran saat warga Calais dipaksa keluar kota. Kelompok itu kemudian terhindar dari kematian karena permintaan Ratu Philippa.
Sebagai Pematung Perancis asli, Pemerintah Calais kemudian menugaskan Rodin untuk membuat Monumen tersebut. Ia kemudian mengerjakan monumen itu pada tahun 1884, Namun, karya itu tidak diresmikan sampai lebih dari satu dekade kemudian, pada tahun 1895.
Rodin juga membuat karya yang akan ditempatkan pada pintu masuk museum (yang tidak pernah dibangun) pada tahun 1880, Rodin mulai bekerja pada “The Gates of Hell,” sebuah monumen yang rumit sebagian terinspirasi oleh Divine Comedy Dante dan Charles Baudelaire Les Fleurs du Mal. Monumen itu terdiri dari berbagai tokoh, termasuk ikon “The Thinker” (1880, yang merepresentasikan Dante sendiri dan “Gates”‘s crowning piece), “The Three Shades” (1886), “The Old Courtesan” (1887) dan terakhir “Man With Serpent” (1887).
Rodin meninggal pada 17 November 1917, di Meudon , Perancis, sebulan setelah kematian pasangannya Rose Beuret . Karyanya dipuji lebih dari satu abad, Rodin dianggap sebagai pelopor seni patung modern. Dengan karya yang tersebar di seluruh dunia, warisannya terus dipelajari dan dikagumi oleh para seniman, para ahli, sarjana dan pecinta seni.

admin

admin

Leave a Replay

Anda Ingin Custom Order? KAMI SIAP MEMBANTU.

Term Of Use | Privacy Policy

Copyright @ 2019 nirmanaart.net